ORANG TUA DAN ANAK BISA BERMAIN BERSAMA

Hai, masih di event Gamescom yang berlokasi di Cologne, Jerman. Tim Lentera Nusantara menginformasikan kabar ter-update mengenai booth Lentera Nusantara yang tidak pernah sepi akan pengunjung. Game Ghost Parade tidak hanya bisa dimainkan oleh orang dewasa, akan tetapi anak-anak pun bisa bermain game ini karena Game Ghost Parade adalah game bergenre untuk keluarga. Dalam tahan test penyaringan usia dalam event Gamescom, game Ghost Parade dinyatakan bisa di mainkan oleh anak-anak dari mulai umur 6 tahun. Anak-anak yang bermain game Ghost Parade bisa di dampingi oleh orang tua, maka orang tua bisa mengetahui bagaimana game yang dimainkan oleh anak nya. Disini orang tua pun bisa menilai bahwa game Ghost Parade selain seru adalah memiliki nilai moral di dalam nya.

Banyak orang tua yang selalu khawatir dengan game apa yang dimainkan oleh anak nya dan sering kali pula sang anak tidak mau terbuka kepada orang tua mereka mengenai game apa yang mereka mainkan. Game Ghost Parade adalah game bergendre family di ciptakan untuk bisa dimainkan bersama dengan keluarga.

Figure 1: seorang ayah yang ikut membantu anak nya yang sedang mencoba game Ghost Parade

Untuk ayah dengan 1 orang anak laki-laki ini nampak sangat akrab sekali. Ternyata sang ayah memang selalu menemani anak nya bermain game, walaupun sang ayah sering kali mengingatkan berapa lama waktu untuk anak nya bermain tapi sang ayah tidak pernah sampai melarang anak nya untuk bermain video game. Sang ayah bercerita bahwa banyak sekali video game kekerasan yang dia lihat banyak dimainkan oleh anak-anak dan hal itu membuatnya resah. Dengan munculnya game Ghost Parade sang ayah merasa tenang karena game yang cocok dimainkan oleh anak-anak dan anak-anak pun menyukai game ber-genre petualangan.

Setelah pasangan ayah dan anak lelaki selesai bermain, datanglah lagi sepasang ibu dan anak remaja perempuan nya yang datang untuk mencoba bermain game Ghost Parade. Anak perempuan ini awalnya masuk ke booth Lentera Nusantara karena melihat poster Tuyul imut yang seolah-olah memanggil nya untuk datang, lalu ia menanyakan “apakah makhluk kecil biru imut (Tuyul) ada di dalam game Ghost Parade ini?”. Tentu saja ada jawab kami, langsung lah ia memainkan game Ghost Parade. Yang tadinya sang ibu hanya duduk untuk menemani akhirnya ikut seru melihat anak nya yang bermain dengan ramai walaupun ia hanya bermain seorang diri. Anak perempuan ini sangat exited memainkan game Ghost Parade hingga ia tidak bisa menahan diri untuk tertaa-taa saat ia gemas melawan hantu banaspati. Ia memainkan game ini selama 1,5 jam untuk menyelesaikan hingga finish yaitu melawan sang bos.

Tak bisa di pungkiri bahwa anak perempuan ini sangat menyukai game Ghost Parade, ia menanyakan setiap detail game ini dan ingin sekali game Ghost Parade segera release, karena game demo ini membuat dia ketagihan untuk memainkan game Ghost Parade jika sudah release nanti. Ia akan menunggu berita terupdate dari STEAM mengenai release nya game Ghost Parade.

Figure 2: Ibu satu ini gaul banget karena suka ikut main game sama anak nya yang seorang gamers

Figure 3: anak nya yang main game tapi ibu nya yang gemas sekali saat menyaksikan anak nya yang sedang bermain

 

 

 

 

 

 

 

 

Adapula sepasang orangtua dan anak yang sangat nyentrik yang datang ke booth Lentera Nusantara yaitu Papa Deer dan brother Simon. Kenapa di panggil papa Deer? Karena bapak yang satu ini selalu pake topi rusa kesayangan nya. Mengapa mereka begitu nyentrik? Karena mereka selama 4 hari berturut-turut datang ke booth Lentera Nusantara untuk memainkan game Ghost Parade, mereka akan terus datang sampai mereka bisa menyelesaikan game ini sampai finish, wuih keren banget kan. Dalam 4 hari itu keakraban pun terjalin nih antara papa Deer dan brother Simon, itulah kenapa nama papa Deer dan brother Simon bisa tercetus. Kami merasa membuka booth di event Gamescom membuat kami mendapatkan teman-teman baru sekaligus keluarga baru.

Figure 4: Happy banget papa Deer dan ka Simon yang habis main game Ghost Parade yang sudah 3 hari bulak balik akhirnya finish juga

Figure 5: Mereka bilang akhirnya bisa tidur dengan tenang, karena sebelum bis amenamatkan game Ghost Parade mereka tidak bisa tidur

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Figure 6: Karena papa Deer udah kece banget nih main game Ghost Parade dengan jiwa muda nya, maka team Lentera Nusantara memberikan hadiah exclusive note book Ghost Parade

Lihat saja keakraban kami dengan papa Deer dan brother Simon, mereka adalah sepasang ayah dan anak yang sangat menyukai bermain game. Game Ghost Parade mendapat dukungan penuh dari mereka, dan mereka sangat salute dengan ide pada game Ghost Parade. “Game Ghost Parade harus bisa segera release, anak-anak diseluruh dunia membutuhkan game seperti ini, game ini sangat positif dan memiliki nilai moral yang baik. Illustrasi game yang begitu cantik dan alunan musik dari game ini dapat membuat pemain nya merasa terhipnotis dengan keindahan nya. Semangat terus team Lentera Nusantara untuk game Ghost Parade nya”, begitulah kata-kata dukungan yang di katakan oleh papa Deer.

Karena papa Deer dan brother Simon ini setia banget sama Lentera Nusantara dan sudah datang 4 hari berturut-turut untuk datang bermain game Ghost Parade maka mereka kami berikan note book special dari Ghost Parade nih, buku ini limited edition loh! Jadi hanya orang-orang beruntung saja dan dapat menyelesaikan game Ghost Parade yang bisa mendapatkan nya. Semoga game Ghost Parade bisa memberikan kedekatan antar keluarga ya dan semua orang yang bermain game Ghost Parade bisa memainkan game ini bersama keluarga :D.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Steam
Instagram
Youtube