PERBEDAAN BAHASA? TIDAK MASALAH BAGI LENTERA NUSANTARA

Mengikuti event Gamescom di Jerman, tidaklah mudah karena kami harus melewati beberapa tahap dan banyak mencari tahu segala hal mengenai event Gamescom. Jerman merupakan salah satu negara yang hanya sebagian kecil pependuduknya yang bisa berbahasa Inggris. Awalnya kami merasa nervous karena bahasa bisa menjadi salah satu kendala bagi kami karena tidak ada satupun dari kami yang bisa berbahasa Jerman. Akan tetapi tekad kami untuk melakukan yang terbaik sangatlah besar, lalu kami mencari hostess yang dapat membantu kami dan terpilihlah 1 orang yang cocok dengan kami yang bernama Daniella.

 

Daniella banyak membantu kami dalam kendala bahasa dan ia bisa menjadi translator yang baik untuk kami. Banyak anak-anak datang ke booth Lentera Nusantara karena sangat tertarik dengan boneka Tuyul dari karakter Ghost Parade. Begitu anak-anak ini melihat boneka Tuyul, langsung saja mereka memeluk boneka ini karena tidak tahan dengan wajah imut Tuyul. Para anak-anak di Jerman menyukai konsep game Ghost Parade dan menyukai karakter-karakter nya juga, mereka langsung bertanya kepada team Lentera Nusantara bagaimana kisah karakter hantu-hantu yang ada di game Ghost Parade. Walaupun sebagian besar anak-anak kecil ini tidak mengerti bahasa inggris tapi mereka di pandu oleh hostess Jerman kami dengan menjadi translator bahasa inggris pada game Ghost Parade ke bahasa Jerman. Game Ghost Parade memang menggunakan bahasa Inggris akan tetapi itu bukanlah sebuah kendala untuk mengikuti pameran di Negara manapun karena Lentera Nusantara akan mencari cara agar semua orang bisa menikmati game Ghost Parade.

 

 

 

 

 

 

 

Booth Lentera Nusantara juga kedatangan dedek lucu dengan topi Pikachu yang narik-narik mama nya untuk masuk ke booth Lentera Nusantara. Sang ibu awalnya merasa ragu karena apakah anak nya boleh memainkan game ini, kami mendatangi sang ibu dan menjelaskan bahwa game ini bisa di mainkan oleh anak-anak dari mulai umur 6 tahun. Karena anak nya tidak mengerti bahasa Inggris maka sang ibu yang bisa fasih memahami bahasa Inggris membantu sambil mengawasi anak nya yang bermain game Ghost Parade. Sang ibu yang mengikuti jalan cerita Ghost Parade karena harus mentranslatekan pada sang anak menjadi tertarik dengan jalan cerita game Ghost Parade. Selesai anak nya memainkan game Ghost Parade, sang ibu menanyakan kapan game ini realese dan bisa kah game ini menggunakan bahasa Jerman agar anak-anak bisa memainkannya dan mengerti dengan jalan cerita nya.

Walaupun beberapa anak tidak mengerti bahasa Inggris akan tetapi game Ghost Parade tetap di gemari untuk di mainkan. Anak-anak sangat terbuai oleh illustrasi gambar game Ghost Parade mereka begitu konsentrasi bermain dan melihat keindahan gambarnya. Tunggu sampai game Ghost Parade release yah jadi para penggemar Ghost Parade bisa memainkan game Ghost Parade dengan full, tidak hanya game demo nya ^^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Steam
Instagram
Youtube