Serunya Suasana Ujicoba Ghost Parade Game di Singapore

Singapore, Senin 13 November 2017. Cuaca yang mendung di musim penghujan tidak mengurangi semangat kru Lentera Nusantara terbang ke Singapore untuk bertemu dengan seorang mentor senior dari Taliespin dan kru game developer Ubisoft. Berbekal cita-cita untuk bisa berkarya melalui game bermuatan lokal dengan kualitas internasional, Lentera Nusantara bermitra dengan Taliespin yang merupakan sebuah perusahaan IP consultant yang berlokasi di Singapore.

Berlokasi di rumah Alex, salah satu scriptwriter Ubisoft yang juga merupakan mentor Taliespin, kru Lentera Nusantara yang terdiri dari Assattari, Wahyu Agung, dan Anindyo Wishnu diundang untuk melakukan quality control game testing sekaligus temu kangen dengan mentor Taliespin yakni Kurt yang saat ini menetap di Perancis.

“Kurt merupakan salah satu dari mentor kami di Lentera Nusantara Studio.” ujar Assattari, creative director sekaligus founder Lentera Nusantara. “Dengan pengalaman yang sudah mumpuni di dunia game dan konseptual, Taliespin berperan serta dalam pengembangan Ghost Parade Game di tahun 2015 hingga saat ini.

Berikut liputan serunya kru Lentera Nusantara membawa Ghost Parade untuk di mainkan bersama-sama dan mencoba serunya bermain game Ghost Parade.

Figure 1 : Suasana ujicoba Game Ghost Parade yang seru di Singapore

Secara bergantian para senior Ubisoft yang terdiri dari senior scriptwriter, lead animator, concept artist, serta languange developer ini mencoba memainkan game Ghost Parade. Dengan latar belakang sebagai para profesional yang saat ini bekerja di Ubisoft, ada banyak sekali tips serta masukan yang luar biasa kepada team Lentera Nusantara.

“Ghost Parade adalah sebuah project game indie yang menginspirasi”, ujar Kelly, seorang lead animator Ubisoft Entertainment Singapore. “Ada beberapa aspek yang bisa ditingkatkan ke depannya. Mungkin nanti kita akan coba bantu koreksi dari sisi workflow saat berkunjung ke studio Lentera Nusantara.”

 

Figure 2: Diskusi bersama para mentor dengan suasana santai dan menyenangkan

Dengan penuh antusias beliau juga banyak sekali memberikan masukan serta tips game development project yang terkait dengan pengembangan animasi dalam game. Tak sabar rasanya menanti kunjungan para senior developer ini ke Lentera Studio.

Suasana diskusi pun semakin seru bersama para pakar game di bidangnya. Saling bertukar jokes soal hantu Indonesia, bahasa serta suasana studio sehari-hari yang penuh canda tawa menjadi topik obrolan yang mendominasi pertemuan saat itu. Bagaimana tidak, Ghost Parade menyajikan permainan yang seru, karakter-karakter yang lucu, gambar illustrasi yang di buat seindah mungkin, music sound keren bertema klasik nusantara, tidak lupa dengan tantangan-tantangan dalam game yang sukses membuat mereka gregetan saat bermain.

 

 

 

Figure 3 : Shamine, concept artist Ubisoft, terlihat sangat antusias saat berkenalan dengan Suri dan para hantu.

Figure 4 : Tamara, seorang concept artist dari Ubisoft, membaca komik Ghost Parade dengan antusias. Gimana rasanya, kak? “Agak krispi enyes-enyes gitu rasanya”, ujar Tamara. Memang kocak abis yah si teteh yang satu ini!

 

 

 

 

 

 

 

 

Rasa penasaran pun muncul dari karakter hantu yang berbeda dari hantu luar pada umumnya. Tentu saja untuk menjawab rasa penasaran itu, kru Lentera Nusantara sudah menyiapkan komik “Ghost Parade” dan “Bausastra Lelembut” (ensiklopedia hantu nusantara). Para mentor dari Ubisoft dan Taliespin pun membaca nya dengan antusias. Semoga wawasan tentang perhantuan Indonesia nya pun menjadi semakin banyak ya!

Uniknya para hantu dan lelembut Ghost Parade memang dari tampilannya yang imut, menggemaskan, serta tidak menakutkan. Dikemas dalam sajian permainan yang memukau menjadi jaminan yang bakal memancing rasa kepo (penasaran, red) siapapun yang memainkannya untuk ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai hantu Indonesia.

Sebagai ucapan terimakasih atas bantuannya selama ini, kru Lentera Nusantara membawakan merchandise original Ghost Parade spesial untuk Kurt atas perannya sebagai mentor yang luar biasa untuk Lentera Nusantara. Sudah jauh-jauh datang dari Perancis pun Kurt tetap penuh semangat untuk me-mentor kru Lentera Nusantara. Hantu-hantu dari Ghost Parade akan selalu menemani Kurt sampai ke Perancis.

Figure 5 : Ekspresi Kurt saat menerima hadiah istimewa dari kru Lentera Nusantara. “Don’t touch, it’s mine!!(terjemahannya kira-kira : Jangan pegang-pegang, punya gua!!-red)” ujarnya penuh kelakar.

 

 

 

Selain untuk bertemu dengan kru Lentera Nusantara, Kurt datang ke Singapore juga adalah bertujuan untuk membuka kelas narrative story telling dan story writing di Singapore. Sebagai seorang narrative storyteller dan IP consultant yang sudah lama malang melintang di dunia game, Kurt ingin berbagi ilmu dengan semua teman-teman yang sangat tertarik dalam dunia pembuatan game. Melalui perusahaan IP consultant yang di bentuk nya bersama dengan teman-teman dari Taliespin, Kurt berharap dapat membantu menginspirasi proses terciptanya game dengan kualitas terbaik.

Kami berharap semoga saja dalam waktu dekat ini, Lentera Nusantara bisa bekerja sama dengan Taliespin untuk dapat membuka workshop bermanfaat yang berkaitan dengan Game Development dan Narrative Storytelling. Workshop ini nantinya bisa di ikuti oleh teman-teman dari berbagai negara di dunia yang memiliki ketertarikan dalam Game Development, seperti menciptakan IP, pembuatan cerita suatu game dan masih banyak lagi.

Wah pasti seru dan rasanya sudah tidak sabar untuk menantikan proses lebih lanjut mengenai proses kerja sama kami. Apakah ada diantara teman-teman disini yang sudah tidak sabar untuk bisa mengikuti workshopnya?

Semoga team Lentera Nusantara bisa terus bekerjasama dengan Taliespin dan game Ghost Parade bisa segera launching agar teman-teman di seluruh dunia bisa menikmati serunya bermain game Ghost Parade. Nantikan kehadiran game Ghost Parade yang akan terus semakin keren dan membuat para pemain nya gregetan. Sampai bertemu lagi di artikel mengejutkan lain nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Steam
Instagram
Youtube